Sunday, December 2, 2012

Babakan Desaku


Tanah Kelahiranku , Babakan Desaku ..

Babakan~ suatu pedukuhan yang di dalamnya menyimpan berbagai cerita. Tak sebesar dan seramai ibu kota, namun ber bondong-bondong orang datang menitipkan buah hati mereka untuk menuntut ilmu, khususnya ilmu agama.
Memasuki pedukuhan ini, tepatnya dukuh babakan desa jati mulya kecamatan lebaksiu kabupaten tegal sangat lah terasa nuansa pelajar. Bagai mana tidak. Di tempat kecil, yang di apit oleh sawah-sawah berdiri dengan megahnya sekolah-sekolah dan beberapa pondok pesantren putra dan putri. Diantaranya MI Ma’hadut tholabah, MTs N Model, MTs Ma’hadut tholabaah, , MAN babakan, MA Ma’hadut tholabah,pon-pes Ma’hadut Tholabahwah banyak juga yaah)
MTs Ma’hadut tholabaah



       
MI Ma’hadut tholabah


       MAN babakan       

          MTs N Model Babakan

               pon-pes Ma’hadut Tholabah


           Sekolah-sekolah yang di latar belakangi pesantren salaf ini tak kalah saing dengan sekolah diluar sana. Prestasinya telah mencapai provinsi bahkan nasional, baik tingkatan Madrasah Tsanawiyah, maupun madrasah aliyah.bukan hanya daaaari segi prestasi kualitas, maupun fasilitas juga sudah sangat baik. Beberapa sekolah yang kesehariannya menjalani kbm menggunakan lcd itu menjadi salah satu contoh akan kemajuan fasilitas sekolah-sekolah di babakan ini.(gimana hebat kan……???)
Setelah kita menyinggung sedikit tentang sekolah, sekarang kita lihat bagaimana sih gambaran pondok pesantren di babakan. Mau tahu??? Yuk cap cus dilihat , ada beberapa pondok pesantren yng berdiri di babakan ini. Kita ambil satu contoh saja yaitu pondok pesantren ma’hadut tholabah. Suatu lembaga pendidikan yang mengajarkan tentang syari’at-syari’at islam ketauhidan, tata bahasa arab, akhlaq dan lain-lain. Pondok pesantren ini berdiri sejak masih zaman penjajahan belanda tepatnya pada tahun 1916 M/ 1336 H namun sudah dirintis sejak tahun 1913 moleh K.H Mufti bin salim bin abdur rohman. (waah hamper 1 abad donnnnnk).
Pesantren yang masih kental dengan slaf ini begitu diminati oleh mereka yang ingin mendalami ilmu agama.tak akalah dengan yang lain babrapa prestasi yang telah di ukir oleh para santri, salah satunya yaitu pada perlombaan porseni antar pesantren se kabupaten tegal yang ber langsung di ponpes hasyim asy’’ari karang jati tarub tegaal. Beberapa lomba yang telah di menangkan hingga di tetapkanlah sebagai juara umum, dan membawa pulang sejumlah 16 piala juga hadiah yang lain. (selamaat ya….)
Nah tidak diragukan lagi deh kehebatannya ibarat kata “kecil-kecil cabe rawit” biar pun babakan kecil tapi di dalamnyaa memiliki suatu yang patut di acungi jempol.
Jadi bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah menitipkan anaknya di sini, janganlah ragu inssya alah di sini adalah pilihan tepat .

Sekian .. :)
Read More »

1 comments:

Komukote said... May 28, 2017 at 12:38 PM

Mantapbs...
Blognya keren...
Semangat untuk tetap berkarya...

Post a Comment

Copyright © *Gubug Kreasi^ 2014

Template By Sayyidan Chiam